Kalteng

Ketua AKPSI Bersurat Pada Presiden RI

KUALA PEMBUANG - Ketua Umum AKPSI Yulhaidir bersurat kepada Presiden Ir.H.Joko Widodo berharap memperbaiki tata niaga CPO dengan memperhatikan kepentingan Pemerintah, Pengusaha dan Petani, karena saat ini masih terjadi ketidak setabilan harga di pasaran.

Beberapa waktu lalu, Bupati seruyan Yulhaidir yang  tergabung dalam Asosiasi Kabupaten Penghasil Sawit Indonesia (AKPSI) menghadap Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Penjaitan. Dalam pertemuna tersebut pihaknya berharap agar daerah atau kabupaten penghasil sawit bisa merasakan manfaat lebih dengan keberadaan perkebunan sawit di daerahnya.

Saya berharap dengan terbentukny AKPSI bisa menjadi salah satu jalan keluar atau solusi bagi daerah pengasil sawit di seluruh indonesia, dan sebagai ketua AKPSI saya telah bersurat kepada Presiden RI, untuk memperhatikan harga sawit saat ini,” ujarnya.

Yulhaidir  menyampaikan bahwa terbentuknya AKPSI agar mampu menjaga harga TBS (Tandan Buah Segar) bisa lebih tinggi daripada saat ini, dengan peraturan yang jelas sehingga para petani sawit bisa merasakan keuntungan yang maksimal, dan  dengan adanya Asosiasi AKPSI yang menaungi tentunya akan banyak rumusan yang didapat guna memajukan dan menjaga hak masarakat kedepanya.

 

(Giya)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments