Kapuas

Antisipasi Penyakit PMK, Kapolres Kapuas Cek Hewan Ternak Warga

KAPUAS - Guna memastikan hewan ternak warga tidak tertular penyakit mulut dan kuku atau pmk. Kapolres Kapuas, Kalimantan Tengah Ajun Komisaris Besar Polisi Qori Wicaksono bersama Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pertanian Kapuas, Yaya, mengecek langsung peternakan sapi milik warga di daerah setempat, pada selasa 24 mei 2022.

Pengecekan hewan ternak dilakukan kapolres kapuas ajun komisaris besar polisi qori wicaksono bersama dengan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pertanian Kapuas Yaya, dengan mendatangi peternakan sapi milik Haji Saferiansyah di jalan mahakam Kuala Kapuas.

Kapolres Kapuas Akbp Qori Wicaksono mengatakan, pengecekan dilaksanakan pihaknya dalam rangka antisipasi penyakit mulut dan kuku atau PMK pada hewan ternak, khususnya ternak sapi. Menurut Qori, dari hasil pengecekan yang dilakukan tidak ditemu-kan adanya penyakit pkm, semua hewan ternak sapi di jalan mahakam kuala kapuas dalam kondisi sehat dan layak konsumsi.

Sementara itu pelaksana tugas Kepala Dinas Pertanian Kapuas, Yaya, mengatakan penyakit pmk mulai terdeteksi dari beberapa bulan lalu di sejumlah wilayah di tanah air. Sedangkan untuk di kabupaten kapuas sendiri,menurut yaya, sampai saat ini belum ditemukan adanya penyakit kuku dan mulut pada hewan ternak terutama ternak sapi.

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments