Katingan

Peresmian Kodim Katingan 2023

KATINGAN – Peresmian Kantor Komando Distrik Militer (Kodim) dari Perwira Penghubung (Pabung) di Kabupaten Katingan, bakal terealisasi 2023.

Pabung Katingan Kodim 1015/SPT Suryanto Evan., S.I.P.,S.H. mengatakan, saat ini sarana prasarana penunjang terbentuknya Kodim, terus dilakukan dengan harapan, 2023 dapat diresmikan.

“Saat ini kita sedang pembenahan pangkalan baik untuk kantor dan rumah jabatan Dandim, kalau semua sudah rampung, peresmiannya pasti tahun 2023, walaupun tanggal maupun bulan, belum kita pastikan,” Ungkap Pabung Katingan Kodim 1015/SPT Suryanto Evan., S.I.P.,S.H. saat ditemui diruang kerjanya kantor Pabung, Rabu (25/5/2022).

Bahkan dikatakan Suryanto, pendataan dan pelaporan kepada Mabes TNI terus dilakukan, guna menyampaikan kesiapan-kesiapan yang sedang dilakukan.

“Kami terus berkoordinasi dengan pihak Mabes TNI untuk memberikan data atau laporan, sehingga mereka mengetahui persiapan-persiapan yang sedang dilakukan,” Katanya.

Terkait dengan personil yang nantinya akan mengisi posisi-posisi di Kodim Katingan, menurut Suryanto, akan menarik personil-personil di tingkat Kodim yang ada.

“Untuk awalnya, nanti kita susun kerangkanya, dan menempatkan anggota yang diambil dari Kodim-kodim yang ada,” Tuturnya. 

Suryanto yang baru sekira dua bulan ditempatkan sebagai Pabung Katingan Kodim 1015/SPT, berterimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Katingan yang sangat positif memberikan dukungan terhadap pembentuk Kodim.

“Untuk Pemda Katingan, kami bersyukur karena, ikut mendukung pembentukan Kodim, sehingga ketika Kodim terbentuk, tentu apa yang jadi harapan pemerintah, terutama masyarakat, akan kita maksimalkan sehingga Katingan tetap aman,” Tandasnya.


(Nofriyanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments