P. Raya

Antusiasme Mayarakat Dengan Dibukanya CFD

PALANGKA RAYA  - Pemeritah Kota Palangka Raya kembali membuka gelaran Car Free Day setelah beberapa tahun terakhir ini ditiadakan akibat pandemi Covid-19. Kegiatan yang dipusatkan di kawasan Bundaran Besar Kota Palangka Raya itupun ramai dikunjungi oleh masyarakat.

Minggu 20 maret 2022 merupakan kali ke dua gelaran car free day di sekitaran Bundaran Besar Kota Palangka Raya dibuka. Kegiatan yang dilaksanakan setiap hari Minggu dari pukul 05.00 sampai 09.00 WIB itupun disambut antusias masyarakat.

Terlihat masyarakat dari berbagai elemen, melakukan berbagai kegiatan, mulai dari berolah raga, kumpul dengan teman, foto-foto, bahkan hanya sekedar untuk mencari makan. Salah satunya Lala. Ia mengatakan, kegiatannya di CFD yaitu kumpul bareng teman dan melakukan olahraga ringan seperti jalan kaki sekaligus membeli jajanan untuk sarapan. Lala juga menyampaikan, menyambut baik dibukanya kembali kegiatan car free day ini.

Sementara itu dengan dibukanya kembali kegiatan Car Free Day juga berdampak pada kegiatan perekonomian para pelaku UMKM yang berjualan di sekitaran bundaran besar Kota Palangka Raya.

Damar salah satu penjual kuliner mengaku, dirinya sangat terbantu dengan dibukanya kembali kegiatan CFD ini. Sebelumnya di masa pandemi jualannya sempat vakum.  Kini dapat bergerak kembali dan perekonimiannya juga dapat terangkat.

Ketua Persatuan Pedagang Car Free Day kota Palangka Raya Chandra Ardinata mengatakan, untuk pengelolaan lokasi sendiri telah disepakati bersama-sama dengan instasi terkait dan juga para pedagang. Untuk zonanya dibagi menjadi dua yaitu zona kuliner dan zona non kuliner, dengan total keseluruhan mencapai 500 lebih pedagang yang menjajakan dagangannya di sekitaran CFD.

(Fardoari Reketno)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments