Nasional

H.  Edy Pratowo Hadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Food Estate

JAKARTA - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Edy Pratowo hadir secara langsung mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Food Estate yang dipimpin langsung Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan. Rakor berlangsung di Ruang Rapat Utama Kementerian Pertanian RI, Sabtu 19 Maret 2022.

Rakor membahas hasil kegiatan dan rencana kerja tindak lanjut Food Estate di Kalteng, Sebagaimana diketahui, Kalteng merupakan salah satu lokasi pengembangan food estate. Beberapa komoditas pertanian dikembangkan di sana termasuk hortikultura. Food Estate merupakan salah satu konsep penumbuhan lumbung pangan. Program Kementerian Pertanian (Kementan) ini berjalan atas arahan Presiden Joko Widodo guna mewujudkan kemandirian pangan. Selain itu juga bertujuan meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan petani.

Seusai pertemuan, Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo  menyebut bahwa Rakor sinkronisasi ini bertujuan untuk mengevaluasi perkembangan food estate, progres capaian, dan langkah-langkah yang harus dilakukan kedepan.

“Pada intinya Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, tetap konsisten dan berkomitmen menyukseskan program food estate di Kalimantan Tengah, apalagi keberhasilan di Kalimantan Tengah nantinya akan menjadi role model pengembangan food estate di daerah lain” ucap Edy.

Selanjutnya Edy menuturkan bahwa sinergitas lintas sektor dan pemberdayaan masyarakat lokal menjadi kunci keberhasilan pengembangan food estate di Kalteng.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments