Kalteng

Pemprov Kalteng Bagikan Minyak Goreng untuk Peserta Vaksin

PANGKALAN BUN – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui Dinas Kesehatan melakukan peninjauan titik vaksinasi di beberapa kecamatan di Wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat, Sabtu 19 Maret 2022.Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran berkomitmen untuk tetap konsisten menuntaskan vaksinasi hingga ke pelosok daerah secara merata.Lokasi yang ditinjau saat ini adalah Puskesmas Madurejo di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat. Saat ditinjau nampak vaksinasi Covid-19 diperuntukan untuk Dosis 1, Dosis 2 dan booster bagi masyarakat umum Kotawaringin Barat dengan target vaksinasi 550 orang. Untuk menarik peminat masyarakat mengikuti vaksinasi, setiap warga mendapatkan satu minyak goreng kemasan 1 liter setelah mendapatkan suntikan vaksin.

Kepala Pelaksana BPBD Kotawaringin Barat Syahruni menyampaikan jumlah minyak goreng yang tersedia pada vaksinasi kali ini sebanyak 550 kemasan. Minyak goreng ini merupakan bantuan dari Pemprov. Kalteng yang kemudian disalurkan melalui Puskesmas Madurejo kepada masyarakat.

“Kita melihat kondisi dimasyarakat, minyak goreng sedang langka. Ini salah satu cara kita supaya minat masyarakat untuk di vaksin lebih tinggi. Jadi kita kasih bonus setelah di vaksin mendapat minya goreng”, tutup Syahruni.


(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments