P. Raya

Apel Kebangsaan dan Deklarasi Kalteng Tetap Kondusif

FOTO: BPKP

APEL KEBANGSAAN - Sekda Fahrizal Fitri bertindak memimpin Apel Kebangsaan sekaligus Pelepasan Touring Bakti Sosial dan Sosialisasi Protokol Kesehatan di Lapangan Mapolda Kalteng, Sabtu (21/11/2020).

 

PALANGKA RAYA - Sekretaris Daerah (Sekda) Fahrizal Fitri bertindak selaku pemimpin Apel Kebangsaan sekaligus Pelepasan Touring dalam rangka Bakti Sosial dan Sosialisasi Protokol Kesehatan di Lapangan Mapolda Kalteng, Sabtu (21/11/2020).

 

Fahrizal Fitri mengatakan bahwa apel kebangsaan ini digelar dan diikuti Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kalteng, para tokoh agama dan tokoh masyarakat serta elemen masyarakat Kalteng.

 

“Apel ini diselenggarakan untuk menggugah kepedulian semua elemen masyarakat di Kalteng melalui kegiatan yang bermanfaat bagi sesama sebagai buah nyata dari sebuah kepedulian ataupun kasih sayang antar sesama yang didasari oleh keikhlasan dan kerelaan sekaligus sosialisasi protokol kesehatan sebagai upaya melindungi diri dan keluarga,” kata Fahrizal Fitri.

 

Selain itu, apel ini sebagai wujud tekad bersama menjaga kondusivitas Kalteng, dalam rangka persiapan pelaksanaan proses Pilkada serentak pada 9 Desember 2020 nanti, diharapkan seluruh masyarakat bisa menjaga kedamaian dan tercipta kemanan dan ketertiban masyarakat (kambtibas) yang kondusif di Kalteng termasuk kondusif dari radikalisme, ujaran kebencian dan hasutan-hasutan yang dapat memecah belah Kalteng.

 

“Kita jaga falsafah Huma Betang sebagai bagian menjaga keutuhan Kalimantan Tengah,” tegas Sekda.

 

Tekad tersebut dituangkan dalam sebuah deklarasi bersama Forkopimda dan para tokoh yang pengucapannya dipimpin oleh Sekda Fahrizal Fitri dalam apel tersebut. Isi deklarasi itu antara lain menyatakan komitmen  Forkopimda, para tokoh serta seluruh lapisan masyarakat Kalteng untuk siap menjaga kedamaian dan kondusivitas kamtibmas di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah, menolak segala tindakan anarkis dalam bentuk apapun yang dapat mengganggu kedamaian di Kalteng, menolak siapapun atau tokoh apapun yang datang ke Kalteng dengan tujuan untuk mengganggu kedamaian dan ketentraman dan mendukung penegakkan hukum terhadap setiap pelanggaran protokol kesehatan COVID-19.

 

Atas nama pemerintah dan masyarakat Provinsi Kalimantan Tengah, Sekda Fahrizal Fitri menyampaikan ucapan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah terlibat dan yang telah memberikan perhatian dan bantuan dalam upaya penanganan dampak sosial wabah Covid-19 selama ini sehingga masyarakat Provinsi Kalimantan Tengah bisa mendapatkan manfaat yang dirasakan.

 

Selanjutnya, Sekda berkesempatan pula melepas rombongan Touring Kebangsaan dalam rangka bakti sosial dan sosialisasi protokol kesehatan ke Kabupaten Barito Timur. Dalam touring tersebut, selain aksi sosial dengan sasaran masyarakat yang terdampak Covid-19, juga dilaksanakan sosialisasi protokol kesehatan Covid-19. Hal ini akan memberikan gambaran kepada masyarakat, akan pentingnya penerapan protokol kesehatan.

 

 

(EDY/JJ)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments