P. Raya

Yuas Elko Buka Seleksi Utsawa Dharmagita

FOTO: BPKP

SELEKSI UTSAWA DHARMAGITA - Staf Ahli Gubernur bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Yuas Elko Pembukaan Seleksi Utsawa Dharmagita VI Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, Sabtu (21/11/2020) di Hotel Batu Suli Internasional, Palangka Raya.

 

 

PALANGKA RAYA - Mewakili Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Habib Ismail Bin Yahya oleh Staf Ahli Gubernur bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Yuas Elko hadir dan membuka secara resmi Seleksi Utsawa Dharmagita VI Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, Sabtu (21/11/2020) di Hotel Batu Suli Internasional, Palangka Raya.

 

Kegiatan yang digelar oleh Lembaga Pengembangan Dharma Gita (LPDG) Provinsi Kalteng ini bertujuan untuk menyeleksi peserta Kontingen Kalimantan Tengah yang selanjutnya akan mengikuti Utsawa Dharmagita Tingkat Nasional XIV Tahun 2021. Selain itu juga sebagai upaya masyarakat Hindu dalam mendalami, memahami dan menghayati ajaran-ajaran agama Hindu yang tertuang dalam Kitab Suci Weda ataupun sastra Hindu lainnya, untuk diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

 

Habib Ismail Bin Yahya dalam sambutannya yang dbacakan oleh Staf Ahli Gubernur bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Yuas Elko mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah akan selalu mendukung upaya-upaya dari organisasi masyarakat yang melaksanakan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan visi dan misi Pemprov Kalteng, yaitu Kalteng BERKAH.

 

“Harapan kami adalah kegiatan ini sebagai wadah untuk dapat mengali ilmu antar sesama peserta dan dewan juri, serta wakil-wakil Kabupaten/Kota”, katanya.

 

Selain itu Plt Gubernur Kalteng juga menyampaikan hal mendasar yang menjadi harapan adalah bagi umat Hindu dapat memahami, mengamalkan ajaran-ajaran luhur yang diwarisi dalam hidup dan kehidupan ini. Menjadi juara tentunya merupakan dambaan bagi peserta, oleh karena itu profesionalisme dewan juri menjadi sangat penting untuk memilih yang terbaik diantara yang baik, karena yang terbaik akan mewakili dan membawa nama Provinsi Kalimantan Tengah di tingkat nasional yaitu Utsawa Dharmagita Nasional XIV Tahun 2021.

 

“Kepada Ketua LPDG Provinsi Kalteng saya harapkan setelah kegiatan ini, calon peserta yang akan mewakili Kalteng agar sedini mungkin melakukan pembinaan dan pelatihan kepada wakil-wakil yang terpilih”, pungkas Plt. Gubernur Kalteng.

 

Turut pula hadir dalam acara ini Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalteng Abdul Rasyid dan Ketua LPDG Provinsi Kalteng Sisto Hartati.

 

 

(EDY/JJ)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments