P. Raya

Arif M Norkim Minta Pemerintah Permudah Akses Masyarakat

PALANGKA RAYA - Anggota DPRD Kota Palangka Raya  Arif M Norkim, mendorong pemerintah untuk terus melakukan sosialisasi masif mengenai penggunaan aplikasi MyPertamina kepada masyarakat. Sebagai langkah awal, aplikasi ini telah dikenalkan kepada para ASN. “Kami mendorong agar sosialisasi terus dilakukan, sehingga masyarakat dapat memahami dan tidak mengalami kesulitan,” katanya.

Arif menjelaskan bahwa sistem pembelian BBM jenis pertalite dan solar melalui aplikasi MyPertamina telah melalui proses pengkajian yang mempertimbangkan kesiapan masyarakat dan teknologi jaringan internet. Dia berharap kebijakan ini tidak menambah keribetan bagi masyarakat dalam memperoleh BBM.

“DPRD tentunya sangat mendukung setiap kebijakan pemerintah, terutama yang bertujuan melindungi hak masyarakat kecil dan memastikan BBM subsidi tepat sasaran,” ujarnya.

Meskipun DPRD memberikan dukungan, Arif menekankan bahwa kebijakan ini tidak dapat diterapkan secara langsung tanpa proses sosialisasi yang memadai. Ia juga mencatat bahwa penggunaan barcode harus diklasifikasikan agar tidak membebani masyarakat.

 

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments