P. Raya

Asbadata Ulang Tahun Ke -7

PALANGKA RAYA - Acara Ulang Tahun Asosiasi Bawi Dayak Budaya Dan Pariwisata Kalimantan Tengah Yang Ke-7 Tahun 2024 di selenggarakan Di Betang Hapakat, Jl. RTA. Milono Km 3,5, Palangka Raya, Kalteng, Rabu (24/1/2024).

Sambutan Gubernur Provinsi Kalteng H. Sugianto Sabran yang diwakili Asiste II Bidang Perekonomian Dan Pembangunan Sri Windanarni sekaligus secara resmi membuka kegiatan Asbadata Ke -7 menyampaikan ucapan selamat Hari Ulang Tahun kepada Asosiasi Bawi Dayak Budaya dan Pariwisata (ASBADATA) Provinsi Kalimantan Tengah yang ke-7. Semoga Asosiasi Bawi Dayak Budaya dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah semakin maju dan berkembang, serta dapat berperan lebih aktif dalam pembangunan di Kalteng.

Asbadata Provinsi Kalteng merupakan organisasi yang beranggotakan perempuan-perempuan Dayak dari berbagai latar belakang. Organisasi ini memiliki peran penting dalam pelestarian budaya dan pariwisata Kalteng.

Sebagai organisasi yang telah memasuki usia yang ke-7, Asbadata Provinsi Kalteng  telah banyak berkontribusi dalam pelestarian budaya dan pariwisata Kalteng Berbagai kegiatan telah dilaksanakan, seperti pelatihan keterampilan, pameran budaya, serta promosi pariwisata. Pada era globalisasi dan masa new era, kaum perempuan Dayak dituntut untuk lebih cerdas, mandiri, dan berpengetahuan. 

“Untuk itu, saya mengajak kepada seluruh anggota Asbadata Provinsi Kalimantan Tengah untuk lebih meningkatkan kemampuan, kreativitas, dan inovasi. Hal itu dapat dilakukan dengan berbagai cara, seperti mengikuti pelatihan, seminar, atau workshop. Selain itu, saya juga mengajak kepada para bawi dayak untuk mampu beradaptasi dan pintar dalam memanfaatkan teknologi.” Tutur Sri Windanarni.

Kegiatan dihadiri oleh,Ketua Dewan Adat Dayak Provinsi Kalteng, Ketua Umum Asosiasi Bawi Dayak Budaya dan Pariwisata Provinsi Kalteng,  Para Tokoh masyarakat, Tokoh Adat, dan Tokoh Pemuda, Pimpinan Organisasi Wanita di Kalteng

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments