P. Raya

Pengembangan Kompetensi ASN ERA 5.0  Tahun 2024

PALANGKA RAYA - Rapat Koordinasi Sinergitas Pengembangan Kompetensi ASN ERA 5.0 Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2024 diselenggarakan di Hotel Aquarius, Palangka Raya , Provinsi Kalteng, Rabu (24/1/2024).

Sambutan Gubernur Provinsi Kalteng yang diwakili Asisten Bidang Adminstrasi Umum (Adum) Setda Provinsi Kalteng Sri Suwanto mengatakan, atas nama Pemerintah Provinsi kalteng,  menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas terselenggara kegiatan ini. Rapat koordinasi ini bertujuan untuk menyamakan persepsi antara Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dan Instansi Pembina tentang pengembangan kompetensi ASN yang merupakan kompetensi Dasar yang berperan dalam melaksanakan tugas dan fungsi kepemerintahan di Instansinya masing-masing.

“Dengan tema Sinergitas Pengembangan Kompetensi ASN Era 5.0 adalah pilihan yang tepat dan terbaik. Dimana tugas ASN ke depan tidaklah mudah dalam melakukan transformasi atau perubahan. Peran karena bukan hanya sekedar menyelesaikan program-program kerja, tetapi juga harus menjadi inspirator perubahan,"Jelas Sri.

Dengan adanya Undang-undang ASN yang diperbaharui dan disahkan pada tanggal 3 Oktober 2023 lalu, maka terdapat beberapa perubahan dan pergeseran, di antaranya adalah perubahan hak menjadi kewajiban terkait pengembangan kompetensi bagi ASN di Wilayah Provinsi Kalteng.

Peran ASN dalam pengembangan Kompetensi sangat menentukan keberlanjutan pembangunan, disamping itu tugas kita adalah bagaimana bersinergi antara Instansi Pembina dalam hal ini BPSDM Kemendagri, Lembaga Administrasi Negara dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara untuk mengupayakan secara terus menerus agar pengembangan kompetensi ASN era 5.0 dapat menjadi pengungkit perubahan untuk membangun birokrasi berkelas dunia di Provinsi Kalteng.

Diharapkan pula ke depan, agar pengembangan kompetensi berdampak terhadap peningkatan pelayanan publik untuk mewujudkan Reformasi Birokrasi dan Strategi Pengembangan Kompetensi Kalteng Corporate University lebih berdampak untuk Kalteng Semakin BERKAH (Bermartabat, Elok, Religius,Kuat, Amanah dan Harmonis ),"Pungkasnya.

Kegiatan dihadiri oleh Adum Sri Suwanto, Kepala BSDM Provinsi Kalteng Rahmawati beserta jajaranya, Sekretaris DPRD Kabupaten/Kota, Kepala BKD/BKPP/BKPSDM Kabupaten/Kota Se-Kalteng, Dr. Hironimus Ghodang,S.Pd.,M.Si Widyaiswara Ahli Utama BPSDM Sumatera Utara, Seluruh Peserta Rapat Koordinasi BPSDM Provinsi yang berjumlah 200 orang.

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments