P. Raya

Asisten Ekbang Hadiri Business Gathering Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kalteng

PALANGKA RAYA - Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Setda Prov. Kalteng) Sri Widanarni menghadiri acara Business Gathering Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kalteng bersama Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kalteng dan Bank Kalteng, bertempat di Ballroom Hotel Best Western Batang Garing Palangka Raya.

Asisten Setda Sri Widanarni mengungkapkan Pemprov Kalteng punya komitmen yang tinggi untuk pengembangan UMKM supaya bisa tumbuh kembang naik kelas dari waktu ke waktu yang tujuannya adalah meningkatkan perekonomian masyarakat. Kehadiran Kadin Kalteng bersama HIPMI Kalteng dan Bank Kalteng serta perbankan lainnya sangat dibutuhkan untuk bisa mendorong UMKM bisa bertumbuh kembang.

Sebagaimana diketahui, peran UMKM sangat penting dalam pembangunan ekonomi nasional oleh karena selain berperan dalam pertumbuhan ekonomi dan penyerapan tenaga kerja juga berperan dalam pendistribusian hasil-hasil pembangunan.

“Kolaborasi dari semua sangat diperlukan agar UMKM di Kalteng naik kelas”, tutur Sri.

Turut hadir Unsur Forkopimda Prov. Kalteng, Kepala OPD Prov. Kalteng terkait, Kepala Perwakilan BI Kalteng Taufik Saleh, Komisaris Independen Jamkrida Kalteng Oscar Viyarisa, perwakilan HIPMI Kalteng, Ketua Kadin kabupaten/kota se-Kalteng serta para pengusaha se-Kalteng.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments