P. Raya

Asisten Ekbang Setda Kalteng Pimpin Rakor Pelaksanaan Gerakan Nasional BBI dan BBWI Kalteng

PALANGKA RAYA – Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Prov. Kalteng Leonard S. Ampung pimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Pelaksanaan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) Kalteng, bertempat di Ruang Rapat Bajakah Kantor Gubernur Kalteng.

Leo mengatakan Pemprov. Kalteng mendapat jadwal acara puncak kegiatan BBI dan BBWI di bulan Juli, tepatnya di Hari Anak Nasional. Menurut Leo, kegiatan di bulan Juli tersebut bisa mengangkat perihal stunting, mengingat Kalteng masih masuk lima besar nasional. “Isu stunting harus kita bicarakan, bisa melalui workshop atau seminar minimal skala nasional atau kalau bisa internasional,” ucap Leo pada Kamis 30 Maret 2023.     

Lebih lanjut Leo mengungkapkan, destinasi wisata Sebangau dan Tanjung Puting bisa menjadi alternatif untuk menarik wisatawan agar mau berkunjung ke Kalteng. Pada kesempatan yang sama Kepala Kantor Perwakilan BI Prov. Kalteng Taufik Saleh menyatakan meskipun acara puncak BBI dan BBWI Kalteng jatuh di tanggal 14 Juli 2023, perlu persiapan yang matang mulai dari sekarang.

Sementara itu, Kepala OJK Kalteng Otto Fitriandy menambahkan agar rentang waktu di bulan April-Juni diisi dengan kegiatan BBI dan BBWI lainnya. “Di bulan April, Mei, dan Juni ini kita harus memikirkan kegiatan apa yang bisa kita  tonjolkan. Pada kegiatan di tanggal 14 Juli nanti kita perlu menambah kerja sama dengan stakeholder lain seperti Angkasa Pura dan BKKBN (terkait stunting), karena rencananya ada 5.000 UMKM yang diundang dan menjadi event temu akbar UMKM. Angkasa Pura bisa membantu akses transportasi yang bisa mendatangkan banyak orang dalam satu waktu, selama ini kita cukup sulit dalam hal transportasi,” sebutnya.

Turut hadir pada Rakor tersebut, Staf Ahli Gubernur Kalteng Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Yuas Elko dan Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng terkait.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments