P. Raya

Aster Bonawaty Bakal Calon Bupati Barito Timur Ikuti Fit and Proper Test di Gerindra.

PALANGKA RAYA - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang  semakin dekat, sejumlah kader terbaik partai politik serta para bakal calon kepala daerah telah memastikan keikutsertaan mereka dalam kontestasi pilkada 2024.

Salah satu figur yang menonjol adalah Aster Bonawaty Mangkusari, yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Dishanpang) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Dirinya Mendaftarkan Diri Bakal Calon Bupati Barito Timur, akan mengabdikan diri Di Barito timur.

Aster Bonawaty , yang akrab dipanggil Ona baru saja mengikuti fit and proper test di DPD Gerindra Kalteng sebagai Bakal Calon Bupati Barito Timur (Bartim) pada Sabtu (8/6/2024). 

"Hari ini kami sudah mengikuti fit and proper test di DPD Gerindra. Selain itu, kami juga sudah mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati Bartim di beberapa partai, yakni PKB, PDIP," kata Aster kepada awak media yang hadir saat Wawancara usai pendaftarannya di Partai Gerindra.

Aster mengungkapkan bahwa alasannya maju di Pilkada Bartim adalah karena adanya hubungan emosional yang kuat dengan daerah Barito Timur.

"Saya merasa terpanggil untuk maju di Bartim karena ada hubungan emosional. Masa kecil saya dihabiskan di Bartim, dan ayah saya juga berasal dari Barito," ungkapnya.

Menurut Aster, Bartim memiliki potensi yang luar biasa yang dapat dimanfaatkan untuk memajukan daerah tersebut. 

"Potensi Barito Timur sangat luar biasa. Dengan potensi itu, Bartim seharusnya bisa menjadi lebih maju lagi. Saya terpanggil untuk bersama-sama dengan partai-partai yang mengusung saya nantinya untuk memajukan Barito Timur," jelasnya.

Selain itu, dukungan masyarakat terhadap Aster saat ini juga terus mengalir. 

"Alhamdulillah, dukungan semakin banyak. Saya aktif di berbagai organisasi dan komunitas sehingga teman-teman dari  organisasi, komunitas  bahkan dari tokoh2 masyarakat dan masyarakat sendiri mulai memberikan dukungannya. Komunikasi dengan mereka akan terus dilakukan." tutup Aster.

Dengan latar belakang yang kuat dan dukungan yang terus bertambah, Aster Bonawaty menjadi salah satu kandidat unggulan dalam Pilkada Barito Timur yang akan datang.

 

(Era Suhertini)

 

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments