P. Raya

Astra Grup dan OJK Gelar Lentera

PALANGKA RAYA - Lentera  literasi Keuangan Asuransi Astra "Cerdas Mengelola Keuangan Masyarakat Sejahtera", kegiatan dilaksanakan di GBU Tambun Bungai, Jl. A.Yani , Palangka Raya ,Provinsi Kalteng, Kamis (13/10/2023).

Sambutan Gubernur Provinsi Kalteng  Sugianto Sabran yang di sampaikan  Plh. Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Herson B. Aden sekaligus membuka secara resmi kegiatan  mengatakan,  atas nama Pemerintah Provinsi Kalteng, saya memberikan apresiasi setinggi tingginya kepada OJK, BI, dan Lembaga Jasa Keuangan Asuransi Astra yang telah sukses menggelar rangkaian kegiatan pada Bulan Inklusi Keuangan Tahun 2023 di Provinsi Kalteng, untuk memberikan akses keuangan seluas-luasnya kepada masyarakat, sehingga kesejahteraan masyarakat diharapkan meningkat.

"Adapun tujuan dari penetapan Bulan Inklusi Keuangan adalah untuk mendekatkan masyarakat dengan produk dan layanan jasa keuangan, dengan harapan ke depan dapat mendorong peningkatan literasi dan inklusi keuangan. Akses keuangan merupakan garda terdepan bagi penggerak ekonomi di suatu daerah. Dengan adanya akses keuangan yang tersedia luas, masyarakat diharapkan dapat memanfaatkan layanan produk serta layanan jasa keuangan secara optimal, dalam mengelola keuangan sesuai kebutuhan, sehingga dapat meningkatkan perekonomian keluarganya," Jelasnya.

Selain edukasi, literasi dan inklusi keuangan, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan Bazar UMKM dan penyerahan beasiswa pendidikan kepada 25 mahasiswa dari delapan perguruan tinggi di Palangka Raya, serta penyerahan bantuan modal usaha senilai total 100 juta rupiah kepada 50 pegiat UMKM.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kegiatan dihadiri Oleh, Plh. Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Provinsi Kalteng Herson B.Aden,  Kepala Dinas Disperindag Provinsi Kalteng Aster Bonawaty, Kepala OJK Provinsi Kalteng Otto Fitriandi, Ketua Harian Dekranasda Provinsi Kalteng Said, Perwakilan Perbankan Akademisi, Kepala Cabang dan tim Astra Grup, Mahasiswa dan UMKM.

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments