Barut

Babinsa Koramil 1013-03/Teweh Tengah dan Warga Gotong Royong Bersihkan Bahu Jalan

MUARA TEWEH - Babinsa Koramil 1013-03/Teweh Tengah, melaksanakan karya bakti pembersihan badan jalan bersama-sama warga Desa Jamut, Desa Liju, Desa Mampuak l, Desa Mampuak ll, Desa Sampirang l, Desa Sei Liju dan Desa Panaen. Minggu ( 7/5/2023)

Kegiatan dengan menebang pohon di sepanjang pinggir jalan negara dari Km 50 simpang Desa Jamut menuju arah Km 30 Desa Sikuy guna pemancangan tiang listrik yang menuju ke wilayah Kec. Teweh Timur.

Menurut Danramil 1013-03/Teweh Tengah Kapten Inf. M Guntur, bakti sosial tersebut harus dilakukan seorang Babinsa untuk tetap menjaga hubungan dengan masyarakat, khususnya warga binaannya.

“Sudah menjadi tugas dan tanggungjawab bagi Babinsa untuk bisa memelihara hubungan yang baik bersama warganya. Salah satunya melalui karya bakti dan bergotong royong bersama masyarakat binaan, agar tercipta keakraban antara TNI dan Rakyat,” ungkapnya.

Lebih lanjut Danramil mengatakan Babinsa selalu berkoordinasi dengan perangkat desa setempat untuk menentukan sasaran mana saja yang harus dikerjakan dalam kerja bakti.

Kegiatan pembersihan jalan yang dilakukan itu, juga mendapatkan apresiasi dari warga. Sehingga warga turut membantu dan sangat senang dengan kehadiran TNI yang selalu membantu masyarakat dalam berbagai kegiatan.

“Kita disini, bersama-sama bahu membahu dan bergotong royong untuk kepentingan bersama,”tutur salah seorang warga.

Dari kegiatan itu, Kapten Inf M Guntur juga berharap kedepannya, sinergitas TNI dan aparat pemerintah daerah terus terjalin.

(Mardedi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments