P. Raya

Bangkai Kapal Satya Kencana 3 Berhasil Diangkat

PANGKALAN BUN - Setelah 3 bulan bangkai kapal satya kencana 3, yang karam di depan, Pelabuhan Panglima Utar Kumai, pada Rabu 19 Oktober 2022 berhasil, diangkat kepermukaan, dan kondisinya tidak terlalu rusak parah pada, bagian bodi kapal. Setelah pembersihan dalam waktu dekat kapal, akan ditarik Kemadura Jawa Timur.

Upaya pengangkatan bangkai kapal, yang dilakukan PT. Three G Deving, yang mendapat kontrak dari, PT Dharma Lautan Utama, selaku pemilik kapal satya kencana 3, melakukan pengerjaan  selama, kurang lebih 2 bulan, siang, dan malam hari tanpa henti.

Termasuk mengeluarkan sisa barang-barng, dan memasukan satu, persatu drum plastik biru, kedalam lambung kapal, sebanyak 3 ribu buah, agar bangkai kapal satya kencana 3, bisa timbul kepermukaan.

Kondisi kapal setelah timbul ke permukaan terlihat dari depan, hingga belakang kapal, masih utuh dan tidak mengalami kerusakan, parah kecuali cet bodi kapal, seluruhnya terkelupas serta ada beberapa, bagian di atas kapal yang mengalami, kerusakan akibat terlalu lama, berada di dalam air asin.

Kondisi pelabuhan saat ini masih, dipenuhi drum plastik namun tidak, menggangu kedatangan, dan keberangkatan kapal penumpang, di pelabuhan panglima utar kumai.

(Rudi Bintoro)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments