P. Raya

Bank Indonesia (BI) Mendukung UMKM dan Menfasilitasi UMKM salah Satunya Workhop Eco Printing

PALANGKA RAYA - Masih dalam rangkaian kegiatan GERNAS, BBI dan BBWI yang dilaksanakan di Gedung Tambun Bungai, Jl. A.yani Palangka Raya, Provinsi Kalteng, Sabtu (15/7/2023). Kali ini kegiatan karya seni eco printing diikuti oleh semua usia. Kepala BI Taufik Saleh juga salah satu peserta eco printing.

Taufik menghimbau anak anak muda menjadi generasi muda yang berdaya guna kedepannya. Kegiatan Workhop eco printing bisa berguna ilmunya, dan caranya mudah. Dan mampu menghasilkan produk yang luar biasa yang bernilai untuk mensejahterahkan keluarga masing masing. Salah satu dukungan BI paling awal untuk UMKM yakni dengan mengggugah semangat untuk berwirausaha dengan menambahkan ketrampilan ketrampilan yang bisa berkembang.

BI sendiri pada kegiatan tanggal 13- 16  akan pamerkan berbagai produk UMKM terutama untuk di Kalteng, seperti produk makanan dan  gelar bazar pangan murah untuk masyarakat agar bisa mendapatkan dengan harga terjangkau. Dengan adanya Gernas BBI dan BBWI ini diharapkan UMKM bisa tumbuh pesat dan penjualanya meningkat. Kunjungan wisatawan juga semakin banyak.

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments