Kalteng

Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya Disosialisasikan

FOTO: GIYA/HUMA BETANG
SOSIALISASI BSPS - Bupati Seruyan Yulhaidir menghadiri sosialisasi Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) tahun  2021.

KUALA PEMBUANG – Menjelang penyaluran Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) tahun 2021 yang dilaksanakan di Desa Pematang Panjang Kecamatan Seruyan Hilir Timur diadakan sosialisasi di Kantor Desa Pematang Panjang yang dihadiri langsung oleh Bupati Seruyan Yulhaidir.

Dalam program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) diberikan kepada sekitar 65 warga Desa Pematang Panjang yang sudah terdaftar sebagai penerima bantuan tersebut. Diharapkan bantuan perumahan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang masih terdampak di masa pandemi Covid-19 ini. 

“Mudah-mudan bantuan bedah rumah  ini dapat membantu masarakat yang kurang mampu yang saat ini memiliki rumah yang kurang layak huni menjadi layak untuk ditinggali dan mudahan bantuan ini dapat mengurangi beban yang di hadapi di masa pandemi ini,” kata Yulhaidir.

Bupati pun berpesan pada masyarakat yang hadir di dalam sosialisasi BSPS di balai desa Pematang Panjang  agar selalu menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, muncuci tangan dan selalu menjaga jarak.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Pj. Kepala Desa Pematang Panjang H Mahyudin Spd, mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada pemerintah yang telah memberikan Bantuan Stimulan  Perumahan Swadaya kepada masyarakat. 

“Pertama kami atas nama masarakat Pematang Panjang mengucapkan terima kasih dan sangat bersyukur dengan bantuan ini, mudahan kedepannya bantuan ini bisa dilanjutkan lagi, karena masih ada beberapa rumah yang belum bisa mendapatkan bantuan dikarenakan biaya yang terbatas. Untuk kedepannya kami berharap semoga buat masyarakat yang belum sempat mendapatkan bantuan BSPS bisa mendapatkanya,” tandasnya.

 

 

(Giya/Altius)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments