P. Raya

BAWASLU Kalteng Gelar Mediasi Pengawasan Pemilu Serentak 2024

PALANGKA RAYA - Badan Pengawas Pemilu Provinsi Kalteng melaksanakan kegiatan sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Dalam Menghadapi Tahapan Pemilu atau Pemilihan Serentak 2024 di Kahayan Meeting Room Swiss-Bell Hotel Danum jln. Tjilik Riwut km 5 no. 9 kota Palangka Raya Rabu 2 juni 2021.

Acara ini dihadiri dan dibuka oleh Ketua Bawaslu RI Abhan didampingi Ketua Bawaslu Kalteng Sastriadi, Peserta yang hadir dalam forum sosialisasi tersebut adalah perwakilan dari organisasi keagamaan dan organisasi kemasyarakatan.

Turut sebagai pemateri, seperti komisioner Bawaslu Kalteng, Persatuan Wartawan Indonesia Kalteng Harris Sadikin dan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Tengah H. Ahmad Syar'i.

Menurut ketua Bawaslu Kalteng Sastriadi, sosialisasi ini sangatlah penting dilakukan mengingat pada Pemilu dan Pilkada terdapat hal yang perlu dilakukan pendekatan partisipasi masyarakat dan kultural. Pendekatan itu seperti untuk mengantisipasi penyebaran berita bohong, kampanye hitam dan kampanye yang mengandung unsur SARA.

Sastriadi juga mengungkapan melalui kehadiran para peserta tersebut pihaknya berharap tingkat partisipasi masyarakat dalam pengawasan partisipatif Pemilu dan Pilkada 2024 semakin meningkat.

 

(Hary Reymondo)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments