P. Raya

Bazar Kasih Perayaan Paskah 2024 Gbi Rock Palangkaraya

PALANGKA RAYA - Tahun 2024 ini, kembali kegiatan sosial kemasyarakatan dilaksanakan jemaat  Gereja  Bethel Indonesia, Rock Palangkaraya. Yang ada di kawasan jalan Temanggung Tilung, Kota Palangkaraya.  Rangkaian kegiatan ini rutin diadakan setiap tahunnya untuk memperingati  moment paskah. 

Beginilah suasana di halaman Gereja Betel Indonesia Rock Palangkaraya Representatif of crish kingdom, pada Sabtu  9 Maret 2024. Tampak halaman gererja dipenuhi dengan lapak dagang berupa pakaian, maianan anak, perabotan rumah tangga, makanan miniman serta sembako. Dengan harga murah, dibawah harga pasar. Berbagai kebutuhan masyarakat ini, merupakan donasi dari jemaat dan donatur. Pasarnya pun tidak hanya warga jemaat setempat namun masyarakat umum yang mencari kebutuhannnya di bulan ramadhan seperti sekarang ini. 

Paket sembako yang dijual berisi antara lain beras 5 kg, minyak goreng, gula, teh, dan lain lain. Dalam waktu singkat sembako yang disediakan panitia ludes terjual. Acara ini diinisiasi dan dikoordinir  oleh kaum wanita gereja dan juga para pengajar  sunday school, sekolah minggu GBI Rock.

Ketua panitia kegiatan bazar kasih, Botja menjelaskan, kegiatan seperti ini rutun setiap tahun digelar. Dan selalu beragam serta bertambah dari segi kuantitas karena melihat animo masyarakat yang sangat antusias berbelanja di tempat ini, dengan barang barang yang berkualitas namun harga murah. Demikian juga yang disampaikan Panitia Pelaksana, Ira Jatmiko, sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini, karena dapat berbagi dengan sesama, bahwa keberadaan jemaat GBI Rock hadir untuk menjadi berkat juga bagi masyarakat sekitar. Beberapa pembeli pun menyampaikan merasa senang dengan kegiatan seperti ini, karena sangat membantu, harga nyapun  sangat murah.

Paskah adalah peringat hari kemenangan Yesus Kristus Sang Juru Selamat umat manusia yang percaya kepadanya. Melalui pengorbanan kematiannya di atas kayu salib, dan pada hari ke tiga bangkit dari antara orang mati, menang atas maut. Kebangkitannnya inilah yang memberikan harapan bagi umat manusia ada jaminan keselamatan untuk kekekalan.

 

(Surya Lie)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments