Katingan

BBGRM dan HKG PKK 2022, Diwarnai Giat Sosial Bagi Masyarakat

KATINGAN – Pelaksanaan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Ke-19 dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Ke-50, akan diwarnai dengan berbagai kegiatan sosial. 

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Andrei Nathanael selaku Panitia Pelaksana (Panpel) BBGRM dan HKG PKK tahun 2022 mengungkapkan, agenda kegiatan yang rencananya dibuka Bupati Katingan Sakarias, 12 Mei 2022 di Desa Mekar Tani Kecamatan Mendawai, diwarnai dengan berbagai aktivitas sosial yang dilaksanakan beberapa Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD).

“Jadi untuk pelaksanaan giat tersebut, akan dilakukan berbagai pelayanan sosial yang dilakukan berbagai SOPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Katingan,” Ungkap Andrei Nathanael, Senin (9/5/2022).

Terkait dengan pelayanan sosial tersebut, diantaranya, Sunatan massal, pelayanan KB gratis, pembuatan dokumen kependudukan, seperti KK, Akta kelahiran, perkawinan dan kematian. Selain dari Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja akan membuka pelayanan pembuatan kartu Kuning, sehingga masyarakat tidak harus datang ke kantor. 

“Intinya, untuk pelayanan publik, serta beberapa kegiatan lainnya, akan dilakukan saat pelaksanaan BBGRM dan HKG PKK,” Katanya.

Terkait dengan tempat pelaksanaan di Desa Mekar Tani, bagi Andrei, masyarakat, Kepala Desa serta Camat, mendukung giat tersebut.

“Masyarakat sangat mendukung giat tersebut, termasuk aparat desa dan Kecamatan,” Tandasnya. 


(Nofriyanto)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments