P. Raya

Berikan Kunci Rumah Secara Simbolis Kepada Masyarakat Penerima Bantuan Rehab Rumah Tidak Layak Huni

PALANGKA RAYA -  Yonif 631/Atg menerima kunjungan Tim Pusterad oleh Brigjen TNI Togar Pangaribuan (Dirdiklat Pusterad) dan Mayor Inf Suratno di Mayonif 631/Atg Kelurahan Bukit Tunggal, Kec. Jekan raya, Kota Palangka Raya. (Rabu, 28/02/2024).

Dalam pelaksanaan kunjungan tersebut, didampingi langsung oleh Kasiter Kasrem 102/Pjg Kolonel Inf Pomalanthon B Tambunan, Dandim 1016/Plk Kolonel Czi Wiwid Wahyu Hidayat dan Danyonif 631/Atg Letkol Inf Dwi Harry Wibowo, S.e., M.M. Si. Dan

Dirdiklat Pusterad Brigjen TNI Togar Pangaribuan, S.I.P meninjau beberapa kegiatan teritorial yang dilaksanakan oleh Satuan Yonif 631/Antang diantaranya meninjau Demontration Plot (Demlot)  Tanaman Hidroponik, Tanaman Obat Keluarga, pengolahan ikan gabus dan menebar benih ikan gabus.

Selain meninjau Demontration Plot (Demlot) kegiatan yang dilaksanakan oleh Dirdiklat Pusterad Brigjen TNI Togar Pangaribuan, S.I.P yaitu Pembekalan Pembinaan Kesiapan Aparat Non Komando Kewilayahan.

Adapun tema yang diangkat dalam Pembekalan Pembinaan Kesiapan Aparat Non Komando Kewilayahan " Melalui Kegiatan Binsiap Apnon Kowil Kita Tingkatkan Peran Aparat Satnonkowil Guna Mewujudkan TNI AD yang Terlatih, Profesional dan Manunggal dengan Rakyat.

Bertindak sebagai pembicara adalah Dirdiklat Pusterad Brigjen TNI Togar Pangaribuan, S.I.P, dengan materi tentang sikap Teritorial bagi aparat non Komando Kewilayahan, lima kemampuan teritorial dan metode Binter.

“Mencermati kalimat dari sekelumit amanat Panglima Besar Jendral Soedirman pada tahun 1946 dengan kata kunci " tentara " dan " rakyat" tidak bisa dipisahkan antara satu dengan yang lainnya saling berkaitan layaknya jiwa dan raga. Jati diri TNI selain sebagai tentara profesional merangkap tentara pejuang, Tentara Nasional dan tentara rakyat. TNI dalam kiprah pengabdiannya senantiasa menomorsatukan kepentingan rakyat, sesuai slogan Bersama rakyat kita kuat dengan terus berupaya mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat sebagai senjata ampuh yang dasyat dalam sistem Pertahanan Semesta (Sishanta)”,Pungkasnya.

Di akhir kegiatan Dirdiklat Pusterad Brigjen TNI Togar Pangaribuan, S.I.P memberikan kunci rumah secara simbolis kepada masyarakat yang menerima bantuan Rehab Rumah Tidak Layak Huni dan Bantuan  Mesin sedot air serta tandon air.

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments