P. Raya

Berkomitmen sukseskan Program UPSUS Optimasi Lahan dan Pompanisasi

PALANGKA RAYA - Rapat Koordinasi (Rakor) Percepatan Kegiatan Optimasi Lahan dan Pompanisasi di Provinsi Kalimantan Tengah digelar pada Jumat (22/3/2024) di M Bahalap Hotel, Palangka Raya. Rakor ini dipimpin oleh Direktur Jenderal Perkebunan Kementan RI, Andi Nur Alamsyah, sebagai bagian dari Program Upaya Khusus (Upsus) yang dijalankan oleh Kementerian Pertanian untuk menjadikan Provinsi Kalteng sebagai Lumbung Pangan Nasional.

Dalam rakor ini, Andi Nur Alamsyah menyampaikan komitmen pemerintah untuk terus melakukan evaluasi proyek pembangunan dan target produksi. Pihaknya juga berencana untuk melakukan evaluasi bersama pejabat setempat setiap minggu, termasuk Danrem dan Gubernur, untuk memastikan proyek-proyek tersebut berjalan dengan baik

Menteri Pertanian juga menegaskan komitmen untuk turun ke lapangan secara aktif, terutama di Kabupaten Kapuas dan Kabupaten Pulang Pisau, untuk memastikan proyek-proyek ini berjalan sesuai rencana yang telah ditetapkan.

Dalam wawancara, Andi Nur Alamsyah mengungkapkan optimisme terkait prospek pertanian di Kalimantan Tengah. Ia menyebut tidak ada permasalahan di Kalimantan Tengah karena sumber air masih tersedia setiap tahun, dan hanya mengatur pintu pintu air untuk kanalisasi

Selain itu, Andi Nur Alamsyah juga mengapresiasi semangat dan kerjasama yang baik dari pihak TNI dan kepala dinas terkait.Dalam upaya pencapaian target, Andi Nur Alamsyah menekankan pentingnya evaluasi secara berkala.

Rakor ini diharapkan akan menjadi momentum untuk mengoptimalkan upaya-upaya dalam program Upsus, sehingga Provinsi Kalimantan Tengah dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam mencukupi kebutuhan pangan nasional.

(Hariri)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments