P. Raya

Bersinergi Tekan Laju Perkembangan Covid-19

PALANGKA RAYA – Untuk menekan laju perkembangan Covid-19 maka harus bahu-membahu bersinergi dengan instansi terkait dan seluruh komponen masyarakat untuk mendukung kebijakan Pemerintah Penurunan transmisi penyebaran Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan oleh Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran didampingi saat memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat "Ketupat Telabang" dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul fitri 1442 H Tahun 2021, di Lapangan Barigas Mapolda Kalteng, Kota Palangka Raya, pada Rabu (05/05/2021) sore.

Gubernur menyebutkan, Pemerintah saat ini terus melakukan berbagai upaya untuk menekan laju perkembangan pandemi Covid-19, mulai dari sosialisasi dan penegakan protokol kesehatan, vaksinasi, PPKM Mikro, hingga kebijakan larangan mudik guna meminimalisasi tingginya mobilitas masyarakat yang akan berpotensi mengakibatkan lonjakan kasus Covid-19. Upaya pemerintah ini tentunya memerlukan dukungan seluruh elemen masyarakat.

"Kita harus bahu-membahu bersinergi dengan instansi terkait dan seluruh komponen masyarakat untuk mendukung kebijakan Pemerintah dalam menekan laju perkembangan Covid-19. Penurunan transmisi penyebaran Covid-19 akhir-akhir ini jangan menjadikan kita lengah, sehingga kita mengabaikan protokol kesehatan," tegasnya.

Melihat pengalaman tahun sebelumnya, peningkatan aktivitas dan mobilitas masyarakat pada Bulan Ramadhan, menjelang, pada saat, dan sesudah Idulfitri sangat berpotensi menimbulkan gangguan kambtimas (keamanan dan ketertiban masyarakat), gangguan kamseltibcar lantas (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas), dan pelanggaran Protokol Kesehatan. Guna mengantisipasi hal tersebut, Polri menggelar pelaksanaan Operasi Terpusat "Ketupat 2021" ini sebagai upaya mewujudkan situasi kambtimas yang kondusif selama Ramadan dan Idulfitri 1442 H/2021 di masa pandemi Covid-19.

"Siapkan mental dan fisik saudara (personel Operasi Ketupat 2021) yang dilandasi oleh komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Hindari sikap dan tindakan-tindakan tidak simpatik dan arogan yang tidak mencerminkan karakter jati diri sebagai sosok pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat," pesan Kapolri melalui Gubernur Kalteng.

 

(Edi Ruswandi/ Altius Utama)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments