P. Raya

Beta Syailendra Menanggapi Kasus PTM Yang Terpapar Covid -19

PALANGKA RAYA– Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Beta Syailendra mengaku prihatin atas adanya siswa di sejumlah sekolah yang terpapar covid-19 di tengah melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) beberapa waktu lalu.

Padahal, pelaksanaan PTM dilakukan guna meminimalisir adanya kurang maksimal pembelajaran jarak jauh (PJJ).

“Tentu kita prihatin adanya kasus terkonfirmasi positif covid-19 yang menimpa peserta didik. Saya berharap, itu semua menjadi pelajaran untuk kita semua,” katanya, Rabu 9 Februari 2022.

Untuk itu dirinya mendorong agar pihak terkait dapat melakukan evaluasi terkait pelaksanaan PTM. Pasalnya, selain asesmen kesiapan serta protokol kesehatan (Prokes), maka di sisi lain evaluasi juga menjadi kunci keberlangsungan PTM.

“Kami minta pemerintah daerah, Tim Satgas Penanganan Covid-19, pihak sekolah serta orang tua, untuk bersama-sama mengevaluasi implementasi PTM. Dengan evaluasi, dapat menghindari kelalaian yang menyebabkan timbulnya klaster covid-19 di sekolah,” ucapnya.

Selain itu, sambung Beta, bagi sekolah yang saat ini masih melaksanakan PTM, agar dapat benar-benar mengawasi penerapan prokes selama proses PTM berlangsung. Jangan sampai ada siswa lain yang terkonfirmasi positif covid-19.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments