P. Raya

Beta Syalendra: Maksimalkan Pembangunan Sektor Pendidikan !!!

PALANGKA RAYA – Dalam rangka mewujudkan tercapainya masyarakat yang cerdas, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya mendorong agar pemerintah setempat dapat lebih memperhatikan sektor pendidikan.

Hal ini disampaikan Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Beta Syalendra yang mendorong Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya terus memaksimalkan pembangunan sektor pendidikan. 

“Beberapa waktu lalu saya dan beberapa jajaran Pemko Palangka Raya mendampingi Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, melakukan pertemuan dengan Direktur Bidang SMP Kemendikbudristek,” beber Legislator PAN Kota Palangka Raya ini, Jumat  4 Februari 2022.

Disampaikan oleh Beta pertemuan ini merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah dalam upaya menghasilkan sesuatu yang terbaik untuk masyarakat di bidang pendidikan. Dalam hal ini pihak kementerian bersama pemerintah kota akan saling berkolaborasi dan bersinergi dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kota Cantik.

“Pada tahun 2022 ini Kota Palangka Raya diikutsertakan dalam program sekolah penggerak dan guru penggerak yang merupakan program unggulan Kemendikbudristek,” ungkap Beta.

Program sekolah penggerak, merupakan upaya untuk mewujudkan visi pendidikan Indonesia yang berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik, yang mencakup kompetensi (literasi dan numerasi) dan karakter, diawali dengan SDM yang unggul bagi kepala sekolah dan guru

Sedangkan untuk program guru penggerak, muaranya adalah dapat menjadi katalis perubahan pendidikan pada suatu daerahnya dengan sejumlah cara. “Tentu kami selaku wakil rakyat akan mendukung upaya pemko meningkatkan mutu pendidikan dan pembangunan sumber daya manusia di Kota Palangka Raya,” pungkas Beta. 


(Deddi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments