Business

BLT-DD Tahap Dua Disalurkan

FOTO: GIYA/HUMA BETANG
PENYALURAN BLT-DD - Penyaluran BLT-DD tahap dua, untuk warga di Desa Kartika Bakti Kecamatan Seruyan Hilir Timur, Senin (14/06/2020).

KUALA PEMBUANG - Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap dua, untuk warga di Desa Kartika Bakti Kecamatan Seruyan Hilir Timur, sudah dilaksanakan pada Senin (14/06/2020).

Saat pembagian BLT-DD yang dimulai pukul 80.00 WIB protokol kesehatan (Prokes) ketat diterapkan bagi warga penerima BLT-DD. Mereka diwajibkan memakai masker, mencuci tangan pakai sabun yang telah disiapkan, dan menjaga jarak. 

Camat Seruyan Hilir Timur H Hasan Basri S.Pd, menyampaikan bahwa program BLT-DD ini merupakan kegiatan bantuan kepada masrakat  kurang mampu yang terdampak oleh pandemi Covid-19.

“Kegiatan penyaluran BLT-DD ini merupakan usaha dari pemerintah untuk membantu meringankan perekonomian masyarakat yang saat ini cukup memprihatinkan, karena dampak Covid 19 ini. Saya berharap agar masyrakat bisa menggunakan bantuan ini dengan bijaksana, gunakan sebagai pemenuhan kebutuhan pokok terlebih dahulu,” ujarnya, didampingi Pj. Kades Kartika bakti Dedi Purwanto, Babinsa Koramil 1015 Serda Mardiono, Ketua BPD Kartika Bakti Ridwan dan pendamping desa Rohimi.

Penyaluran bantuan BLT-DD ini diberikan kepada sekitar 35 kepala keluarga (KK) dengan jumlah Rp300.000 untuk bulan Februari 2021,  yang merupakan tahap ke dua.

Hasan Basri juga berharap, kepada masarakat yang telah menerima bantuan tersebut bisa memanfaatkan apa yang telah diberikan supaya meringankan beban ekonomi keluraga di masa pandemi ini.

Ia juga mengimbau  untuk semua warga Kartika Bakti selalu memperhatikan protokol kesehatan, karena ini demi kesehatan warga dan kenyamanan lingkungan. 

“Terutama di wilayah Kartika Bakti, karena kesehatan merupakan tanggung jawab bersama bukan hanya pemerintah. Masyarakat pun harus ikut berusaha membantu dengan selalu memperhatikan dan mentaati prokes yang telah di anjurkan oleh pemerintah,” pungkasnya.

 

(Giya/Altius Utama)

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments