P. Raya

BPK RI Menyerahkan Empat Laporan Hasil Pemeriksaan ( LHP)  

PALANGKA RAYA - Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia Perwakilan Propinsi Kalimantan Tengah, menyerahan Laporan hasil pemeriksaan kinerja dan dengan tujuan tertentu semester II tahun 2022.

Penyerahan LHP kinerja dan dengan tujuan tertentu (DTT)  tahun 2022 , dari kepala perwakilan badan pemeriksa Keuangan BPK RI Propinsi Kalteng M. Ali Asyhar bertempat di Kantor BPK RI Propinsi Kalteng, Kamis 29 Desember 2022.

Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo menghadiri kegiatan penyerahan Empat  LHP Kinerja dan dengan tujuan Tertentu  (DDT) semester II Tahun 2022 mewakili Gubernur Kalteng yang tidak bisa hadir,  Turut Hadir Ketua I DPRD Propinsi Kalteng.

Dalam Sambutannya Wagub mengatakan akuntabilitas dan tranparansi pengelolaan keuangan merupakan wujud pertanggung jawaban atas kinerja pemerintah. Pengelolaan keuangan negara sekaligus menjadi bagian dari pertangung jawaban. Amanah masyarakat kepada Pemerintah, mereflesikan pola demokrasi dan sebagai kendali Integritas Pemerintah. Dalam upaya dari pemeriksaan tersebut nantinya,  harus kita terima sebagai potret/cerminan tentang capaian kinerja yang telah kita laksanakan ucapnya.

Pada kesempatan yang sama kepala perwakilan BPK RI Propinsi Kalteng M. Asyhar menyatakan, LHP ini bertujuan untuk memgendalikan aspek ekonomi efisiensi dan efektifitas serta perbaikan,  sedangkan pemeriksaan DTT bertujuan untuk memberikan simpulan atas suatu hal yang diperiksa baik itu eksaminasi review atau prosedur yang disepakati.  

“Kalteng berupaya melaksanakan tugas-tugas  pemeriksaan sesuai dengan rencana strategi    BPK agar dapat menjawab isu-isu yang relevan dan aktual sesuai dengan perkembangan pengelolaan keuangan Negara, atau pengelolaan keuangan Daerah serta hal hal yang menjadi perhatian masyarakat selama ini,  Ungkap M. Asyhar.

Lebih lanjut ia menyebut Propinsi Kalteng pada semester II ini melakukan sembilan pemeriksaan, yaitu dua pemeriksaan kinerja dan tujuh pemeriksaan laporan  Hasil pemeriksaan yang telah kami serahkan ini sebagai pemeriksaan atas efektifitas pelaksanaan strategi Nasional Pemberantasan korupsi pada pemerintah Propinsi Kalteng bebernya.

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments