P. Raya

Buka Bersama Di Bundaran Besar

PALANGKA RAYA - Acara buka puasa bersama, di Bundaran Besar Palangka Raya, Senin (8/4/2024). Dalam sambutannya Gubernur mengatakan Bundaran Besar Palangka Raya belum diresmikan, namun sudah dipakai untuk Ibadah shalat Berjamaah dan didoakan terlebih dahulu. Mudah-mudahan Bundaran Besar ini memberikan berkat dan manfaat bagi masyarakat Kalimantan Tengah, khususnya Kota Palangka Raya," ucapnya.

Gubernur Kalteng mengimbau kepada masyarakat agar menjaga kebersihan di area Bundaran Besar dan juga tidak merusak tanaman yang ada di sana, karena bundaran besar ikonya Palangka Raya dan harus di jaga kebersihannya,"Jelasnya 

“Mari kita sama-sama menjaga kebersihannya dan menjaga bunga-bunga yang ada agar tetap asri dan hijau. Agama Islam menyukai kebersihan sebab kebersihan sebagian dari pada iman. Gubernur berharap Provinsi Kalteng bisa menjadi Kalteng yang berkah dan selalu dalam lindungan Allah SWT. Jaga Ukhuwah Islamiyah kita dan hubungan antara umat  beragama dengan yang  lainnya  harus kita jaga," Tuturnya.

Acara dilanjutkan Tausiyah  Ustadz H. M. Al- Ghifari menyampaikan dalam tausiyahnya, ada tiga golongan manusia yang dicintai dan disayangi oleh Allah SWT, salah satunya orang yang senang menafkahkan hartanya di jalan Allah. "Orang yang ahli sedekah InsyaAllah akan Allah wafatkan dalam keadaan husnul khotimah," ucapnya.

Usai Tausyah dilanjutkan dengan salat magrib dan salat teraweh berjamaah. dihadiri Gubernur Kalteng beserta Ketua TP PKK Provinsi Kalteng Ivo Sugianto Sabran , Wagub Kalteng H. Edy Pratowo, Sekda Provinsi  Kalteng H. Nuryakin beserta istri Anieta Nuryakin, Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto, Kepala Perangkat Daerah lingkup Provinsi  Kalteng, Ketua MUI Provinsi  Kalteng, Ketua MUI Kota Palangka Raya, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta ASN lingkup Pemerintah Provinsi Kalteng.

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments