P. Raya

Buku Pariwisata Kota Palangka Raya Dalam Tahap Penggarapan

PALANGKA RAYA - Disparbudpora Kota Palangka Raya dibantu PT. Barama Intercity dari ASITA Kalimantan Tengah menggarap Buku Pariwisata yang memuat sejumlah Destinasi Wisata di kota Palangka Raya yang dapat menjadi  literasi dan guiding bagi wisatawan.

Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kota Palangka Raya dibantu PT. Barama Tour & Travel selaku anggota ASITA Provinsi Kalimantan Tengah resmi menggarap Buku Pariwisata Kota Palangka Raya bersama Pelaku Seni & Budaya Kalimantan tengah dan pemuda pemudi dari sanggar adat budaya. Buku Pariwisata ini nantinya akan menjadi acuan dan pedoman bagi wisatawan lokal dan internasional dalam memenuhi kebutuhan literasi mereka dalam mengenal keanekaragaman dan keunikan dari setiap destinasi wisata yang dapat dikunjungi di kota Palangka Raya. Buku Pariwisata ini diperkirakan akan diluncurkan pada bulan agustus atau september tahun 2021.

Dalam kesempatan kali ini, tim liputan Huma Betang mendapat kehormatan untuk ikut langsung dalam sesi pemotretan destinasi pariwisata bersama para model yang diarahkan oleh pihak Yenni Management. Lembaga ini yang ditunjuk langsung oleh DPD ASITA Kalteng untuk mengikuti kegiatan dokumentasi pembuatan Buku Pariwisata ini. Sesi pemotretan  berlangsung dari tanggal 26 april 2021 hingga 8 mei 2021. Adapun destinasi wisata yang akan menghiasi Buku Pariwisata ini berjumlah 26 spot meliputi, Susur Sungai Kahayan, Desa Wisata Kanarakan, Pulau Kaja, Taman Wisata Alam bukit Tangkiling, Batu Banama, Tajaha Tjilik Riwut dan lain sebagainya.

 

(Hary Reymondo)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments