Kotim

Bupati Bantu Pasien Covid-19 Isoman

SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor turun langsung menyerahkan bantuan bahan pokok (Bapok) kepada pasien Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri (Isoman) yang berada di Jalan Teratai V, Sampit Kotim. 

Selain itu, agar bantuan itu dapat disalurkan tepat sasaran maka dirinya meminta kepada camat, lurah hingga ketua RT untuk mendata dengan benar warga yang berhak dan layak menerima bantuan. 

“Saya harap meski dalam keadaan pandemi Covid-19 tidak ada warga yang kekurangan dari segi kebutuhan makanan. Karena bantuan sembako untuk pasien Covi-19 yang kurang mampu memang ada,” ucap Halikinnor, Minggu (08/08/2021).

Ia menyebut, keterlibatan RT dalam pendataan sangat diperlukan karena mereka yang tahu kondisi warganya.

“Takutnya ada warga yang terdampak dari segi perekonomian karena di PHK atau sakit namun tidak terdata, pemerintah banyak program terkait bantuan itu seperti BLT. Di sinilah peran RT sangat diperlukan.

Halikinnor juga mengatakan bantuan yang disalurkan langsung pada pagi ini tidak mengabaikan protokol kesehatan (Prokes). 

“Ini dilakukan juga sebagai bentuk dukungan moril terhadap warga yang menjalani isolasi mandiri. Harus sabar untuk menjalani isolasi mandiri, jangan keluyuran, tetaplah di rumah,” sebutnya. Selain itu, imbuhnya, jika pasien isoman mengalami keluhan, bisa segera menghubungi petugas medis, agar bisa segera ditangani.

(Altius)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments