Bartim

Bupati Barito Timur Buka Kegiatan Pendidikan Dan Pelatihan UKM

TAMIANG LAYANG - Pemeritah Daerah Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah, melalui Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Barito Timur selenggarakan  pendidikan pelatihan usaha kecil menengah atau UKM bagi pelaku UMKM setempat melalui dana alokasi khusus atau dak non fisik -PK2UKM tahun 2023 tahap I. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama empat hari 5 sampai 8 juni 2023.

Kegiatan tersebut dibuka Bupati Barito Timur, Ampera Ay Mebas. Kegiatan yang akan berlangsung empat hari tersebut diikuti oleh 30 pelaku UMKM. Turut hadir kepala dinas perdagangan, koperasi dan ukm disdagkop UKM, kabid bina ukm serta narasumber pendidikan dan pelatihan di aula hotel ade Tamiang Layang, Senin 5  Januari 2023.

Dalam sambutannya ampera mengatakan patut disyukuri bahwa kegiatan ini bisa dilaksanakan ditahun 2023 yang pembiayaannya bersumber dari dak non fisik PK2UKM.

Bupati berharap kegiatan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-bainya agar dapat meningkatkan kompetensi, pruduktivitas  dan daya saing .sehingga dapat memberikan kontribusi lebih besar bagi  pengembangan ekonomi.

Sementara kepala dinas disdagkop dan UKM, Barito Timur, Berson, berpesan kepada para peserta pelatihan agar bisa meningkatkan prudoktivitas dengan meningkatkan ketrampilan dalam proses managerial, meningkatkan kapabilitas kemampuan mengeksploitasi sumber daya yang dimiliki umkm dan meningkatkan daya saing dan terus berinovasi dengan memanfaatkan teknologi digital .

Dirinya meminta kepada semua peserta pelatihan pendidikan ukm agar fokus mengikuti kegiatan ini hingga tuntas dan harapannya nanti akan tercipta berbagai macam jenis umkm untuk meningkatkan perekonomian dan pendapatan.

(Ahmad Fahrizali / Haji Suriansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments