Kalteng

Bupati Dan BPBD Kobar Salurkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Banjir

PANGKALAN BUN - Bupati nurhidayah bersama rombongan dan bpbd kabupaten kotawaingin barat memberikan bantuan puluhan paket sembako kepada warga yang masih, terdampak banjir di pemukiman padat penduduk dan warga komplek perumahan, di desa sungai tatas kelurahan baru pangkalan bun pada selasa, 28 september 2021.

Puluhan kendaraan roda 2 dan roda 4 milik warga perumahan yang terdampak banjir musiman untuk sementara waktu diparkir di pinggir jalan menunggu air bener2 surut. Kawasan pemukiman padat penduduk dan warga perumahan desa sungai tatas sudah menjadi langganan banjir musiman seperti sekarang ini.

Bupati juga mernghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap anak2 dan balita, yang sangat rentan terhadap penyakit paska banjir, seperti penyakit gatal-gatal akibat iritasi dan pencemaran air serta bahaya aliran listrik di rumah.

Saat ini warga sangat membutuhkan, air bersih dan obat-obatan untuk keperluan sehari-hari. Bagi para donatur yang merasa peduli dapat menyalurkan bantuannya, ke kantor dinas sosial dan yang di butuhkan sekarang ini,  seperti air mineral, obat-obatan,  vitamin, dan kebutuhan lainnya.

Warga perumahan, dan warga pemukiman, padat penduduk, di kawasan sungai tatas, kelurahan baru di harapkan tetap selalu waspada dengan kondisi cuaca yang tidak menentu seperti sekarang ini. Mengingat pada tahun-tahun sebelumnya, banjir susulan kembali terjadi akibat sungai arut kembali meluap, disebabkan curah hujan, yang masih cukup tinggi di kabupaten kotawaringin barat.

(Rudi Bintoro)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments