Bartim

Bupati Dan Wakil Bupati Hadiri Acara Pelantikan Mwc Nu, Isnu, Gp Ansor Dan Pagar Nusa Se Bartim

TAMIANG LAYANG - Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah hadiri acara pelantikan sekaligus pengukuhan Majelis Wakil Cabang atau MWC Nahdlatul Ulama atau NU, Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama atau Isnu, Gerakan Pemuda Ansor atau Gp Ansor dan Pagar Nusa Se- Bartim.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Ketua DPRD Bartim, para tokoh ulama, tokoh masyarakat, pengurus organisasi, dan beberapa tamu undangan yang di gelar di Aula Hotel Ade Tamiang Layang, Sabtu 23 September 2023.

Dalam sambutannya, Bupati Bartim, Ampera Ay Mebas, menyambut baik dan mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan pelantikan sekaligus pengukuhan pengurus organisasi keagamaan yang didirikan pada hari ahad tanggal 12 rajab 1344 hijriyah bertepatan dengan 31 januari 1926 masehi yang kala itu dipimpin oleh Ulama Kharismatik Kh. Hasyim asy'ari dengan sebutan Rais Akbar dan Kh. Wahab hasbullah sebagai katib atau Sekretaris.

Menurutnya, selama ini kita dapat melihat dan merasakan, sumbangsih Nahdlatul Ulama, baik secara organisasi maupun personal terhadap kehidupan beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Namun kita tentunya senantiasa mengharapkan peningkatan peran Nahdlatul Ulama dalam berbagai aspek kehidupan, yang tentunya selaras dengan cita-cita dan tujuan pendirian nu itu sendiri.

Dirinya juga berharap pelantikan ini tidak hanya dilaksanakan sekedar seremonial semata, namun sungguh-sungguh dijadikan sebagai momentum untuk mengokohkan semangat dan motivasi untuk mendayagunakan segenap potensi yang dimiliki secara guna peningkatan eksistensi dan peran nahdlatul ulama, baik kelembagaan maupun personal, dalam rangka memberikan sumbangsih yang sebesar-besarnya bagi agama, umat, masyarakat, daerah, bangsa dan negara.

(Ahmad Fahrizali / Haji Suriansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments