P. Raya

Persiapan MTQ Provinsi Kalteng di Palangka Raya

PALANGKA RAYA - Persiapan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke -VII KORPRI Tingkat Provinsi  Kalteng Tahun 2023, dilaksanakan di Aula Eka Hapakat, Kantor Gubernur Kalteng, Rabu (20/9/2023).

Kepala BKD Provinsi Kalteng Lisda Arriyana Selaku Sekretaris Umum Pengurus Korpri Provinsi Kalteng, saat diwawancarai usai kegiatan mengatakan dari kepengurusan Korpri Provinsi Kalteng menunjuk dengan surat keputusan untuk pembentukan panitia MTQ Ke VII Provinsi Kalteng, sebagai Ketua Asisten III Sri Suwanto , BKD  Sekretariat dari Pelaksanaan MTQ Ke VII Provinsi Kalteng.

Jadi  hari ini adalah Rapat Persiapan untuk kegiatan Pelaksanaan MTQ Ke VII tersebut, yang rencananya dilaksanakan pada tanggal 8 Oktobber - 12 Oktober 2023, menunjuk dengan surat keputusannya untuk pembentukan panitia MTQ ketujuh Provinsi Kalimantan Tengah jadi hari ini adalah rapat persiapan kegiatan pelaksanaannya MTQ Yang ke VII.

Hadir pada pelaksana ini antara lain  adalah dari pengurus korpri kabupaten kota 14 Kabupaten kota kemudian dari panitia MTQ serta melalui panitia ini juga ketua Korpri Provinsi Kalimantan Tengah sebagai LO.

Venue/ Tempat Lomba MTQ juga berbeda beda. Sudah dipersiapkan ada beberapa tempat untuk pembukaan dan Penutupan.  Berbagai cabang dibagi 4 tempat di Aula BKD , Aula UMPR, Aula Aula Mesjid Darussalam, dan di Asrama Haji.

Diharapkan melalui kegiatan ini semua kabupaten kota yang mengikuti MTQ melahirkan Qariah Qariah dan Kafilah kafilah yang berkwalitas untuk nantinya bisa mengikuti perlombaan ketingkat nasional. Kegiatan MTQ juga nantinya akan berkesinambungan tidak hanya di tahun 2023.

Rapat dihadiri  oleh, Persiapan MTQ VII Korpri Tingkat Provinsi  Kalteng, Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Suhaemi, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalteng Lisda Arriyana selaku Sekretaris Umum Pengurus Korpri Kalteng, Kepala Badan/ Dinas/ Unit Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalteng, Panitia Pelaksana, LO dan Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten/ Kota.

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments