Nasional

Kwartir Pramuka Ranting Pulogadung Gelar Permainan Besar Siaga

JAKARTA - 600 pramuka siaga dari wilayah ranting gerakan pramuka pulogadung,jakarta timur,DKI Jakarta mengikuti gelaran permainan besar siaga yang di gelar di SDN Jatinegara Kaum 03 , Jakarta Timur, DKI Jakarta pada Sabtu, 23 September 2023.

Permainan besar siaga tingkat Kwartir Pramuka Ranting Pulogadung di buka secara resmi oleh Wakil Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Ranting Pulogadung, Jakarta Timur, Agus Purwanto.

Saat ditemuin awak media usai acara pembukaan, Wakil Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Pulogadung, Jakarta Timur, Agus Purwanto, mengatakan dirinya menyambut baik kegiatan ini karena bersifat positif menambah rasa kekeluargaan bagi anak-anak, memberikan pengalaman buat mereka dan menambah wawasan mereka supaya pengembangan kepribadian anak-anak ini tidak hanya bersifat akademis tapi yang non akdemis bisa di peroleh di kegiatan ini .

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Kasatlak Pendidikan Pulogadung, Jakarta Timur, Ujang Suherman, menyampaikan, kegiatan ini patut diacungi jempol, karena kegiatan ini mengupayakan bagaimana permainan dalam suasana yang menyenangkan dan membuat anak-anak mampu bekerjasama dengan sesama siaga yang ada di kecamatan pulogadung.

Sekretaris Cabang Pramuka, Jakarta Timur, Sukirno, juga menambahkan, kegiatan ini merupakan agenda dari Kwaran dan agenda dari Kwarcab Jakarta Timur, diharapkan dengan kegiatan ini bisa mewarnai dan memberikan inspirasi kepada kwaran-kwaran lainnya yang ada di wilayah Jakarta Timur .

Dalam kegiatan permainan besar siaga ini dilaksanakan berbagai macam kegiatan diantaranya, seni budaya, ketangkasan, patriotisme, PBB dan yel-yel.

(Noris)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments