Barut

Bupati H.Nadalsyah Lepas Kontingen Ikrar Anak Bangsa Ke Seruyan

BARITO UTARA  - Bupati Barito Utara H.Nadalsyah lepas kontingen ikrar anak bangsa dalam rangka  hari sumpah pemuda ke 93 tingkat provinsi kalimantan tengah yang dilaksanakan di kabupaten seruyan. Pelepasan dilaksanakan di halaman kantor pemkab, senin (25/10/2021).

Peserta yang dilepas terdiri 36 orang dari berbagai instansi, seperti dinas pendidikan, BPBD, dan kesbang pol.

Bupati H.Nadalsyah dalam pelepasan tersebut mengatakan, ikrar sumpah pemuda yang dikumandangkan oleh pemuda selaku anak bangsa merupakan kegiatan rutin setiap tahun. Tepatnya pada tanggal 28 oktober.

Hal ini kata Nadalsyah, sebagai perwujudkan rasa syukur dan kecintaan para pemuda terhadap tanah air, bangsa dan negara kesatuan republik indonesia.

Bupati yang akrab disapa koyem ini juga mengingatkan kepada para pemuda, khususnya peserta, bahwa pemuda mencerminkan keadaan bangsanya kedepan. Oleh karena itu setiap pemuda harus mempersiapkan diri menjadi generasi yang mampu melanjutkan pembangunan dan berbuat baik demi kemajuan pembangunan.

Nadalsyah juga mengingatkan agar para pemuda menghindari perbuatan tidak terpuji seperti kenakalan remaja yang dapat terjerumus pada minuman keras dan obat obatan terlarang, seperti narkoba dan sejenisnya.

Menurutnya sebagai seorang pemuda indonesia kita memiliki tanggungjawab untuk menjaga dan mencintai bangsa dengan sepenuh hati dan jadikan sumpah pemuda benteng pertahanan untuk tetap menjaga keutuhan bangsa dan negara ini.

Melalui tangan pemuda lah harkat dan martabat bangsa sangat ditentukan. Oleh karena itu semua pemuda harus mampu menopang dan memperbaiki moral agar tetap bersatu dalam bingkai NKRI.

(Mardedi/ Syarbani)

 

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments