P. Raya

Program Ruang Berbagi Dispursip Kalteng, Pelatihan Membuat Website Sekolah

PALANGKA RAYA - Membangkitkan semangat literasi, Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Kalimantan tengah membuat program ruang berbagi. Salah satu diantara program kerjanya yaitu melaksanakan pelatihan membuat website sekolah bersama guru sma sederajat se kota Palangka Raya di ruang baca anak kantor dispursip kalteng senin 25 oktober 2021.

Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Kalimantan tengah  bersama penerbit Cangkir Pustaka dan Flashcom Indonesia Palangka Raya membuat pelatihan membuat website sederhana, bagi guru dan siswa di Palangka Raya yang digelar di Ruang Baca Anak Dispursip Kalteng, Senin 25 oktober siang.

Kasi Pengembangan Perpustakaan Dispursip Kalteng Firmanto mengatakan, program ruang berbagi yang menjadi trobosan Dispursip Kalteng ini pertama hadir ke daerah desa dan ke sekolah-sekolah serta melibatkan siapa saja yang bersedia meningkatkan program literasi di Bumi Tambun Bungai.

Di tempat yang sama Kasi Pembudayaan Gemar Membaca Dispursip Kalteng Hansli mengatakan, secara anggaran untuk ruang berbagi literasi tidak ada. Sehingga, pihaknya mengajak siapa saja yang ingin membantu pihaknya siap mendistribusikan buku dan sebagainya.

Dispursip Kalteng membuka lebar lebar bagi siapapun yang ingin berpartisipasi dalam program ruang berbagi. Sebab tidak ada batasan bagi yang ingin membagikan pengetahuan, wawasan, dan keterampilan hingga buku yang dapat disalurkan untuk seluruh masyarakat yang ada diprovinsi Kalimantan Tengah

 

(Hary Reymondo)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments