Kapuas

Bupati Kapuas Buka Kejuaraan Basker Antar Pelajar 2022

KAPUAS - Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Ben Brahim S Bahat, membuka secara resmi kejuaraan bola basket antar pelajar se Kabupaten Kapuas tahun 2022, pada selasa sore 23 Mei 2022. Kejuaraan bola basket antar pelajar yang diselenggarakan oleh persatuan bola basket seluruh Indonesia atau Perbasi Kapuas bersama Dinas Pendidikan setempat ini dipusatkan di lapangan basket stadion panunjung tarung Kuala Kapuas. Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat saat membuka kejuaraan bola basket ini menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kejuaraan bola basket antar pelajar ini. 

Ben Brahim pun berharap dengan banyaknya tournament yang diselenggarakan akan menciptakan para pebasket hebat tidak hanya pada tingkat kabupaten saja, namun juga bisa mencapai tingkat provinsi, nasional bahkan tingkat internasional.

Selain itu kata Ben Brahim dengan adanya kegiatan olahraga ini juga dapat menghindarkan anak-anak muda dari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti mengkonsumsi narkoba.

Sementara itu ketua pelaksana kejuaraan bola basket antar pelajar tahun 2022 Kabupaten Kapuas, Agustin mengatakan peserta yang mengikuti turnamen basket ini berjumlah sebanyak 23 tim putera dan tim puteri dari sekolah yang ada di Kapuas.

Adapun tujuan kejuaraan ini yaitu untuk menjaring dan mencari bibit atlet Kapuas untuk porprov tahun 2023 dan dalam rangka memeriahkan hari kebangkitan nasional tahun 2022.

 

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments