Kapuas

Bupati Kapuas Pantau Pelaksanaan PPKM Mikro Di Enam Kelurahan

KAPUAS - Untuk memastikan pelaksanaan posko pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM Mikro yang berada di tingkat kelurahan, Kabupaten Kapuas berjalan maksimal. Bupati Kapuas Ben Brahim Bahat, belum lama ini melakukan kunjungan ke sejumlah posko PPKM mikro yang berada di wilayah Kecamatan Selat, Kota Kuala Kapuas.

Dalam kunjungannya ke posko PPKM, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat juga didampingi kepala pelaksana badan penanggulangan bencana daerah atau bpbd kabupaten kapuas panahatan sinaga dan kepala bidang pencegahan dan pengendalian penyakit dinas kesehatan setempat, Dokter Tri Setya Utami serta beberapa instansi terkait.

Sebanyak enam posko ppkm mikro di tingkat kelurahan di kecamatan selat didatangi oleh orang nomor satu di kabupaten kapuas ini, diantaranya posko PPKM Mikro di Kelurahan Selat Utara, Selat Dalam, Selat Hulu, Selat Tengah, Selat Hilir dan Kelurahan Selat Barat.

Bupati kapuas mengatakan, peninjauan yang dilakukannya ini adalah dalam rangka melihat secara langsung jalannya PPKM Mikro di wilayah Kecamatan Selat.

Menurut Ben, dengan aktifnya ppkm di tingkat kelurahan, dapat memberikan efek berupa menurunnya tingkat kasus penyebaran virus covid-19 di wilayah Kabupaten Kapuas. Namun demikian, Ben tetap meminta masyarakat untuk selalu disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

Terkait pelaksanaan PPKM mikro tersebut, Ben juga mengharapkan kepada pihak-pihak terkait maupun tim satgas agar selalu memberikan edukasi maupun himbauan kepada masyarakat, agar terus mentaati protokol kesehatan dalam aktivitasnya sehari-hari.

 

(Irfansyah)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments