Kalteng

Bupati Nadalsyah Terima Ketua & Pengurus LPTQ Kabupaten Barito Utara

MUARA TEWEH - Dalam rangka mengikuti Lomba Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) XXVI Tingkat Nasional di Ternate Maluku Utara tanggal 13-24 Oktober 2021, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Barito Utara, Drs. Muhlis dan beberapa pengurus bersilaturahmi dengan Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah di Rumah Jabatan Bupati. Dalam silaturahmi tersebut, Ketua LPTQ memohon doa restu kepada Bupati untuk mengikuti lomba STQ tingkat nasional.

Dari 13 cabang lomba ada yang dilombakan, Kabupaten Barito Utara mengikuti 4 cabang lomba. "Tilawah Dewasa, Tilawah Anak-Anak, Hifzil Qur’an 5 juz, dan Hifzil Qur’an 20 juz," jelas Muhlis. 

4 orang peserta berasal dari seluruh kecamatan yang ada di kabupaten Barito Utara yang sudah dipilih dan telah melalui seleksi oleh LPTQ Kabupaten Barito Utara. "Kita berangkat hari ini, untuk mengikuti teknikal meeting di Hotel Nascar Palangka Raya," kata Muhlis. 

Bupati Barito Utara menyambut baik dan mengapresiasi LPTQ Kabupaten Barito Utara yang turut serta dalam memeriahkan gelaran STQ XXVI tingkat Nasional.

"Harus semangat dalam mengikuti lomba tersebut dan kita berharap mendapatkan hasil yang terbaik sehingga mengharumkan nama Kabupaten Barito Utara," harap H. Nadalsyah. 

Bupati Barito Utara juga berpesan kepada LPTQ Kabupaten Barito Utara dan seluruh peserta lomba agar tetap menjaga protokol kesehatan covid-19 dan menjaga kesehatan selama kegiatan lomba. "Jaga selalu kesehatan, sehingga sewaktu kembali ke Kabupaten Barito Utara dalam keadaan sehat wal afiat," pesan H. Nadalsyah.

Pada kesempatan ini juga hadir perwakilan lomba 2 orang Qori Al-Qur’an dari alumni MAN Muara Teweh yang sekarang aktif membuat konten syiar Al-Qur’an di channel youtube.

 

(Prokopim2021/Dewi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments