Kalteng

Bupati Serahkan Bantuan Bedah Rumah

FOTO: GIYA/HUMA BETANG

BEDAH RUMAH - Bupati Seruyan Yulhaidir saat menyerahkan bantuan bedah rumah, Selasa (05/05/2022) 

KUALA PEMBUANG - Bupati Seruyan Yulhaidir menyerahkan secara simbolis kepada masyarakat penerima bantuan dengan sasaran Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) warga kurang mampu berupa bantuan Bedah Rumah dan Bantuan Material Bahan Bangunan.

Bantuan tersebut diharapkan bisa membantu masyarakat. Khususnya yang kurang mampu agar memiliki hunian yang layak, sehingga pemerataan pembangunan dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat yang kurang mampu.

“Dengan adanya bantuan ini saya berharap agar masyarakat bisa meraskan kue pembangunan di wilayah Kabupaten Seruyan. Terutama bagi masyarakat yang kurang mampu bisa memiliki hunian yang layak lagi,” ujar Yulhaidir (05/04/2022).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Seruyan juga menyampaikan  telah memberikan bantuan bedah rumah sebanyak 24 kepala keluarga (KK) dan bantuan bahan material bangunan sejumlah 14 KK bagi warga kurang mampu maupun tertimpa musibah kebakaran.

Diharapkan dengan adanya bantuan dari pemerintah daerah, masyarakat yang belum memiliki rumah, atau rusak terkena musibah bisa merasakan hunian yang layak huni, agar kehidupan mereka lebih sejahtera.

Pada kesempatan tersebut Yulhaidir, menyampaikan agar masyarakat yang memperoleh bantuan dapat menggunakan dan menfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya.

"Saya berharap pada waktu yang akan datang tetap berupaya memaksimalkan bantuan urusan Perumahan dan Permukiman terutama bagi masyarakat yang masih belum memiliki rumah, dan Saya berharap bagi masyarakat yang telah mendapatkannbantuan agar bisa memanfaatkan dengan benar bantuan yang telah kami berikan,” pungkasnya.

(Giya/Altius) 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments