Kotim

Bupati Terus Ingatkan Warga Jaga Prokes

SAMPIT – Hingga kini di Kotawaringin Timur (Kotim) penularan wabah Covid-19 di lingkungan sekolah nihil. Arinya sejak dimulai pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) berjalan lancar dan patuh protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Bupati Kotim Halikinnor terus mengingatkan pihak sekolah dan orang tua jangan lengah walaupun zero klaster baru Covid-19 di lingkungan sekolah.

“Peserta didik harus tetap dibekali edukasi prokes yang benar, pantau terus aktifitas mereka di sekolah, prinsipnya prokes jangan kendor dan yang juga tak kalah penting kita terus gencarkan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat dan termasuk pelajar dan remaja untuk mempercepat tercapainya herd immunity,” kata Halikinnor, Selasa (16/11/2021).

Ia juga mengingatkan kepada guru dan perangkat sekolah juga harus tetap pro aktif mengingatkan agar peserta didik memakai masker dan mencuci tangan. Selain itu memastikan sirkulasi ruang kelas sangat bersih dan terjaga agar tidak ada yang terpapar Covid-19 di lingkungan sekolah.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kotim, Suparmadi menyebut zero klaster di sekolah  menunjukkan prokes di sekolah-sekolah wilayah Kotim sangat ketat. Selain kesiapan perangkat sekolah di Kotim dalam menjalankan PTM, support dan perhatian yang maksimal dari Bupati Kotim Halikinnor.

“Pak Bupatu terus mendorong ketatnya penerapan prokes di sekolah. Sebabnya, bupati cukup aktif memantau dan turun Langsung ke lapangan untuk mengecek kesekolah dan memantau pelaksananan dan perkembangan PTM di Kotim,” tandasnya.

(Altius)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments