Kapuas

Camat Selat Menyayangkan Tak Hadirnya Pengusaha Walet Saat Sosialisasi PAD

KAPUAS - Pemerintah Kelurahan Selat Dalam, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, menggelar sosialisasi peningkatan pendapatan asli daerah dan pajak sarang burung walet Pada, Rabu 12 Oktober 2023. namun kegiatan sosialisasi tersebut tak dihadiri satu pun pengusaha atau pemilik bangunan sarang burung walet yang ada di wilayah kelurahan setempat.

Ketidak hadiran para pengusaha atau pemilik bangunan sarang burung walet dalam acara sosialisasi peningkatan pendapatan asli daerah dan pajak sarang burung walet yang dilaksanakan di aula Kantor Kelurahan Selat Dalam, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas. Sangat disayangkan oleh Camat Selat Yaya Setiabudi, pasalnya rapat ini hanya dihadiri para Ketua RT dan Ketua RW saja, sedangkan para pemilik bangunan sarang burung walet tidak ada satu pun yang hadir. 

Menurut Yaya Setiabudi yang didampingi Lurah Selat Dalam, Fahmi Radiannor, kehadiran pemilik bangunan sarang burung walet dalam acara sosialisasi ini sangat penting mengingat kontribusi dari sektor pajak sarang burung walet sangat diharapkan. 

Untuk itu Yaya berharap para pemilik bangunan sarang burung walet yang ada di Wilayah Kelurahan Selat Dalam dapat berpartisipasi dan ikut berkontribusi dalam rangka meningkatkan pendapatan asli Daerah di Kabupaten Kapuas.

Selain itu Camat Selat Yaya Setiabudi juga berharap Pemerintah Kelurahan Selat Dalam juga dapat membantu Pemerintah Kecamatan Selat meningkatkan pendapatan asli daerah dari sektor pajak bumi dan Bangunan Sektor Perkotaan Dan Perdesaan.

 

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments