P. Raya

Kepala BBUSKP Mantau Pekerjaan Penambahan Fasilitas Laboratorium UJI

JAKARTA - Kepala Balai Besar Uji Standar Karantina Pertanian (BBUSKP) Drh. Sriyanto, M.Si, Ph.D. melakukan peninjauan pelaksanaan kegiatan pekerjaan penambahan fasilitas laboratorium uji standar, kegiatan ini dilakukan Pada Kamis, 12 Oktober 2023.  Kegiatan Peninjauan dan Pemantauan ini untuk memastikan semua pekerjaan berjalan lancar dan selesai sesuai yang di targetkan.

Menurut Kepala BBUSKP Drh. Sriyanto, M.Si, Ph.D., saat memantau pekerjaan ini, menyampaikan pekerjaan penambahan fasilitas laboratorium uji standar yang merupakan bagian dari kegiatan daftar isian pelaksanaan Anggaran BBUSKP Tahun 2023 dan pekerjaan ini telah dilaksanakan dari bulan Agustus Tahun Sriyanto.

Sriyanto menjelaskan, penambahan fasilitas laboratorium uji standar ini akan digunakan sebagai pengembangan metode uji. Selama ini kegiatan pelayanan masyarakat dan pengembangan uji di laksanakan pada Laboratorium yang sama dan pihaknya berharap dengan selesainya penambahan Fasilitas Laboratorium ini  akan dikhususkan untuk pengembangan metode uji, baik deteksi hama penyakit hewan karantina kemudian pengembangan metode uji deteksi organisme pengganggu tumbuhan karantina dan nantinya juga akan dipakai untuk metode deteksi hama penyakit ikan karantina serta untuk pengembangan pengujian yang terkait keamanan pangan. Pada saat peninjauan ini Sriyanto dengan teliti dan detail memeriksa semua bagian-bagian yang akan di gunakan sebagai Fasilitas Laboratorium Uji biar selesai sesuai target.

(Noris)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments