Sosial

Cegah Karhutla, Kodim 1013/MTW Bentuk Satgas Huma

MUARA TEWEH - Kodim 1013 / Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, menggabungkan seluruh Satgas Huma dalam rangka melindungi hutan dan lahan (karhutla), khususnya di Kabupaten Barito Utara. Apel berlangsung di lapangan upacara Makodim 1013 / Muara Teweh, Rabu (15/7) pagi, dihadiri Bupati Barito Utara Nadalsyah, Wakapolres, BPBD, Dansub Denpom, serta adat dan relawan.
Komandan Kodim 1013 / Muara Teweh Letkol Inf Yusan Riawan, usai apel gabungan mengatakan, kegiatan ini untuk mendukung kelancaran Progam Desa Mandiri menuju Langit Biru di Bumi Tambun Bungai. Selain itu, pembentukan Satgas Huma dilatarbelakangi maraknya bencana kabut asap yang terjadi akibat kebakaran hutan dan lahan.
Menurut Yusan, Satgas Huma juga harus memiliki kemampuan melawan Karhutla sejak dini, juga dapat mengantisipasinya. Namun, harus tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. “Keberadaan satgas harus dapat membantu pemerintah daerah dalam mengatasi Karhutla di wilayah Kalimantan Tengah,” kata Letkol Inf Yusan Riawan.

(FA / MB)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments