Kotim

Cegah Kenaikan Harga Bapok Jelang Bulan Puasa

SAMPIT – Ketua Komisi II DPRD Kotawaringin Timur, Juliansyah menegaskan agar menjelang bulan puasa harga kebutuhan pokok tidak naik. Tren ini kerap terjadi menjelang umat muslim melaksanakan ibadah pada bulan suci Ramadan. Harga kebutuhan pokok itu sudah bisa diprediksi bakal naik.

Jika memang permintaan meningkat hal itu bisa diprediksi,  sehingga ada antisipasi yang bisa dilakukan agar harga kebutuhan pokok tidak naik. Ini adalah tugas Dinas Perindustrian dan Perdagangan, untuk bisa menyusun strategi sehingga harga kebutuhan pokok tetap normal.

“Apalagi pada saat pandemi ini penghasilan masyarakat juga tidak menentu. Kenaikan harga kebutuhan pokok naik, akan semakin membuat masyarakat menderita,” kata Juliansyah, Kamis, 17 Maret 2022. Juliansyah mendukung operasi pasar minyak goreng yang kini dilakukan sejumlah perusahaan. Ia berharap hal itu bisa tetap dilakukan hingga menjelang lebaran.

Selain itu jika ada kenaikan harga kebutuhan pokok harus cepat diantisipasi, seperti halnya gula pasir, hingga kepada gas elpiji subsidi. “Jika ada yang main-main dengan harga kebutuhan pokok kami minta aparat menindaknya secara tegas,” pungkasnya. 

(Huma Betang)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments