P. Raya

Ciptakan Kamtibmas Yang Kondusif, Kapolres Kobar Sambangi Tokoh Agama

PALANGKA RAYA - Sebagai garda terdepan dalam membina keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Prop. Kalteng, sudah seharusnya Polres Kobar terus melakukan pendekatan terhadap ulama, pasalnya tokoh agama (Toga) memiliki peran penting guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Seperti yang dilakukan oleh Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah, S.I.K. yang melaksanakan silaturahmi dengan tokoh agama pada hari ini, Sabtu (5/2/2022) siang di kediaman Ketua MUI Kobar H. Chabib, pimpinan Ponpes Al Madinah Ustad Ibrahim dan pimpinan Ponpes Mambaul Hasan Liddawah Ustad Abdurrahman.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Kobar meminta bantuan dan dukungan tokoh agama agar bersama menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif sekaligus guna menjalin silaturahmi dan kebersamaan dalam meningkatkan sinergitas sambil menitipkan pesan-pesan dan imbauan Kamtibmas.

“Kegiatan sambang ini sudah rutin kami laksanakan baik Polres Kobar dan Polsek Jajaran sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada toga, tomas, toda maupun tokoh yang lainnya dan juga memberikan pesan-pesan kamtibmas diantaranya adalah menghimbau agar meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindak kejahatan, serta menjaga keutuhan NKRI yang berdasarkan pancasila sehingga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif,” ucap Devy.

Ia menambahkan, melalui kegiatan sambang ini diharapkan dapat terjalin sinergitas kemitraan antara pihak Kepolisian dengan toga, tomas, toda dan warga masyarakat sehingga masyarakat dapat membantu tugas Polri dalam menjaga kondusifitas kamtibmas.

“Kami juga mengajak tokoh agama agar berperan aktif dalam mencegah penyebaran Covid-19 dan memberikan imbauan kepada jemaatnya untuk melaksanakan vaksinasi,” tutup Kapolres Kobar.

(Mela)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments