Bartim

Dinilai Menghina Perempuan Dayak Amnbb Laporkan Nicho Silalahi Ke Polisi

BARITO TIMUR - Setelah melaporkan Edy Mulyadi Cs kini aliansi masyarakat nansarunai Bela Borneo (AMNBB) sektor Barito Timur, Provinsi Kalimantan Tengah, melaporkan Nicho Silalahi atas dugaan penghinaan terhadap kaum perempuan dayak ke pihak kepolisian, sabtu 5 februari 2022.

Merasa keberatan dan tersinggung dengan pernyataan Nico Silalahi atas cuitan di media sosial beberapa waktu lalu yang dinilai telah melukai harkat dan martabat perempuan suku dayak, Ketua Umum Amnbb Hengky A Garru melalui Wakil Ketua, Harisatriano Didampingi Koordinator Yakni, Noprianto, Mardianto, H. Suriansyah, Inani Dewi Ngabe Anom, Ardiantho D Rado, Anigoru dan Apriyani Dardie H. S

Nicho Silalahi dilaporkan atas cuwitannya di twitter melalui akun twitter @nicho_silalahi yang isi cuitannya mengatakan "saat hutan ditebang, banjir merendam rumah warga sebulan, perempuannya dijual ke cina untuk dijadikan budak seks, anak-anak pada mati tenggelam di bekas galian tambang, kalian pada diam", yang dinilai telah menghina dan melukai perasaan warga Kalimantan umumnya dan khususnya Wawei Dayak atau Perempuan Dayak.

(Ahmad Fahrizali / Haji Suriansyah)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments